Sabtu, 28 April 2018

Apa sih Passive voice itu? suara yang tidak giat ?

Well, hallo guys.
Di kesempatan kali ini, saya ingin menjelaskan tentang Passive Voice dan tentu agar tugas bahasa inggris bisnis 2 saya terselesaikan. Tugas nya apaan sih? ya tugasnya menulis kembali apa yang sudah dijelaskan oleh dosen.
enough with the unneccesary explanation about this assigment, let's go to the main course (makan kali yak -_-")

Passive voice bukanlah suara yang tidak giat. meskipun arti passive(pasif) menurut KBBI adalah tidak giat dan Voice adalah Suara , namun bukan itu yang dimaksud ya.
Passive Voice sendiri ( yah sedih sendiri, haha)  adalah suatu bentuk kalimat dimana subjek kalimat menerima aksi, bukan melakukan aksi. Tidak seperti active voice yang fokus terhadap pihak yang melakukan aksi, bentuk ini lebih berfokus kepada pihak atau objek yang menerima hasil dari suatu aksi tersebut.

Berikut adalah contoh kalimat passive dan active nya dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris


Ket :
S : Subjek
P : Predikat
O : Objek

Jika dalam tata bahasa Indonesia hanya merubah imbuhan (me/ ber) menjadi (di/ ter) maka dalam tata bahasa inggris terdapat sedikit perbedaan karena harus mengikuti bentuk waktu dari penggunaan tenses nya.
Ada beberapa tenses dan formula yang akan saya jabarkan disini, yaitu : 



ket : * = pada tenses future, Verb 3 pada kalimat passive haruslah Vbase (kata dasar) tanpa tambahan -ed atau -ing . atau yang biasa disebut In simple V

Saya juga ingin memberikan tips agar kalian dengan mudah mengetahui atau menentukan tenses apa yang digunakan dalam kalimat passive.
Pada tenses Continous , pada kalimat passivenya pasti menggunakan being . Untuk  Tenses Perfect pada kalimat passivenya menggunakan Been. And last but not least tenses Future pada kalimat passivenya menggunakan will be.

Dan apabila kalian sedang mencari materi Passive Voice namun menemukan kalimat "verb in past participle" itu berarti kalimat tersebut menggunakan Verb 3

Yap, sekian dari saya materi tentang Passive Voice yang semoga membantu anda dalam mendalami materi ini. Maaf jika ada kata-kata yang kurang sopan atau jika ada yang kalian kurang paham silahkan tulis komentar kalian di kolom komen dibawah ya. 
Thank you, Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Copyright © Maulinda Saleh | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑